Minggu, 04 Desember 2022

Kylian Mbappé Memimpin Prancis Mengalahkan Polandia 3-1 di Piala Dunia

Semuanya tampak begitu mudah – menggelikan, mungkin – untuk Kylian Mbappé ketika datang ke Piala Dunia

Penyerang Prancis, yang mencetak empat gol ketika dia memimpin negaranya meraih gelar empat tahun lalu sebagai fenomena berusia 19 tahun, menunjukkan lagi betapa dahsyatnya dia di lapangan sepak bola.


Setelah selesai, Mbappé hampir terlihat tertawa kecil saat Robert Lewandowski menghampirinya untuk memberi selamat.

Mbappé mencetak dua gol pada hari Minggu dan memberi assist untuk Olivier Giroud untuk memberi Prancis kemenangan 3-1 atas Polandia dan membuat juara 2018 itu terpaut tiga kemenangan setelah berhasil mempertahankan gelar mereka. Dia sudah memiliki lima gol terbaik turnamen di Qatar karena Les Bleus telah mencapai perempat final untuk Piala Dunia ketiga berturut-turut.

“Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia,” kata Mbappé. “Satu-satunya hal yang saya impikan adalah ini. Saya datang ke sini untuk memenangkan Piala Dunia ini. Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Bola Emas atau Sepatu Emas. Jika saya memenangkannya tentu saja saya akan senang tetapi bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan saya di sini untuk membantu tim nasional Prancis.”

Lewandowski, dua kali pemain terbaik FIFA tahun ini, mencetak gol dari titik penalti di menit akhir babak kedua untuk Polandia.

Prancis akan melawan Inggris untuk memperebutkan tempat di semifinal. Tim Inggris mengalahkan Senegal 3-0.

Mbappé mencetak gol pertamanya pada menit ke-74 ketika ia dibiarkan tanpa penjagaan untuk melepaskan tembakan jarak jauh menyusul serangan balik. Dia menambahkan satu lagi di waktu tambahan ketika penjaga gawang Polandia Wojciech Szczęsny hanya bisa mendapatkan sarung tangan yang lemah pada tembakan kuat lainnya dari pria berbaju No.

“Dia bisa mengubah pertandingan hanya dalam sekejap dan dia selalu bermain dengan penuh kegembiraan dan kami semua ingin berbagi senyuman itu dengannya,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps. “Prancis membutuhkan Kylian Mbappé yang hebat malam ini dan mereka mendapatkannya.”

Selain memberikan dua assist, Mbappé dengan mudah menjadi pemain paling produktif di Qatar.

Setelah eksploitasi terakhirnya, Mbappé menjelaskan mengapa dia tidak berbicara kepada media di Qatar sebelum hari Minggu.

"Saya perlu fokus pada turnamen dan sepak bola saya," katanya melalui seorang penerjemah, menambahkan bahwa dia telah mengajukan diri untuk membayar denda federasi Prancis karena sikap diamnya. “Ketika saya ingin berkonsentrasi pada sesuatu, itulah cara saya berfungsi. Dan itulah mengapa saya tidak ingin berbicara dengan Anda sebelum sekarang.

“Saya telah mempersiapkan turnamen ini sepanjang musim, secara fisik dan mental,” tambahnya. "Saya ingin siap untuk turnamen ini dan saya siap."

Mbappé merayakan gol keduanya dengan melambaikan tangannya agar penonton bersorak lebih keras. Kemudian dia mengangkat dirinya ke mistar gawang tak lama setelah peluit akhir di depan para penggemar Prancis yang merayakan.

Mbappé sudah memiliki sembilan gol Piala Dunia dalam karirnya dan jika dia tetap sehat, dia mungkin bisa bermain di tiga edisi acara sepak bola terbesar lainnya – yang berarti dia mungkin mendekati rekor pencetak gol karir turnamen yang dipegang oleh striker Jerman Miroslav Klose, yang mencetak 16 gol selama empat Piala Dunia. Cangkir.

“Dia menyakiti kami hari ini tetapi saya mendukungnya karena dia adalah bintang sejati,” kata pelatih Polandia Czesław Michniewicz melalui seorang penerjemah. “Saya berbicara tentang (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, Lewandowski. Jika seseorang akan mengambil alih, saya pikir Mbappé akan menjadi pemain terbaik (selama) bertahun-tahun.”

0 Comments:

Posting Komentar